Warisan Videogame

Jauh di tahun 1961, sekelompok pengembang berbakat yang disutradarai oleh Steve “Slug” Russell merumuskan videogame pertama di dunia: Spacewar. Banyak yang telah membaik sejak saat itu, namun, prinsip-prinsip apa yang membuat video game yang unggul tetap sama persis seperti yang mereka alami di tahun 1960-an.

Tentu saja, karena dilakukan pada Adec PDP-1 laptop atau komputer, sangat sedikit orang yang harus bermain dengan Spacewar. Bagi kebanyakan orang, termasuk saya, perkenalan pertama mereka ke dunia video game adalah room Invaders, yang telah diperkenalkan pada 1978.

Perkebunan luar angkasa dibuat dan dirancang oleh Toshihiro Nishikado, meskipun ia telah mencari perusahaan Barat, Taito Corporation. Meskipun area Invaders adalah permainan video sederhana dengan grafik sederhana, itu berubah menjadi pencapaian yang signifikan. Penyebab dari ini adalah ‘reaksi’, dan itu hanya tentang elemen tunggal yang paling penting dari setiap permainan komputer. Tanpa itu, sebuah game tidak akan menjadi sukses. Bahkan hingga hari ini (2012), keanggunan video yang luar biasa tersedia untuk pemrogram game bukan pengganti untuk permainan game kuno yang bagus cara daftar sbobet.

Suatu hal yang menarik untuk diperhatikan tentang Space Invaders adalah bahwa Nishikado telah merencanakan untuk menggunakan tank atau pesawat karena tekanan serangan, namun juga semua komputer pada periode itu terlalu lambat untuk membiarkan tank berputar dan berjalan secara efisien, sehingga alien yang dikenal telah digunakan sebagai gantinya. Nishikado mungkin menggunakan manusia daripada makhluk luar angkasa, namun ia percaya ini akan secara moral salah.

1980-an

Selama 1980-an, game arcade online menjadi sangat populer di perusahaan seperti bar, pub, resor, dan sebagainya. Semua game ini mungkin tidak, secara keseluruhan, terbebas untuk bermain bersama dan saya akan ingat untuk menginvestasikan lebih banyak uang untuk bermain dengan pertandingan dibandingkan dengan bir! Organisasi seperti Atari telah menonjol di pasar permainan sejak akhir 1970-an, dan awalnya 1980-an juga merupakan tahap booming bagi organisasi yang terlibat dalam industri. Namun, sepanjang rencana dekade ini, pasar menjadi kebanjiran, biasanya dengan permainan berkualitas buruk, juga pada akhir sepuluh tahun yang sebagian besar industri ini turun.

Namun, ada kemunculan baru di tempat kejadian – perangkat genggam termasuk Nintendo GameBoy mulai berubah menjadi populer, dan akan memainkan peranan penting dalam pasar permainan sampai hari ini.

Tahun sembilan puluhan

Selama tahun 1990-an industri video game menyaksikan transisi lambat dari gambar dua dimensi (2D) ke gambar 3D yang lebih masuk akal dan memuaskan secara estetika. Dekade ini juga melihat perkembangan genre game misalnya, tembakan manusia pertama, pendekatan waktu nyata, survival horror, bersama dengan MMO (Massive Multiplayer Online).

Game genggam terus mendapatkan popularitas selama dekade ini. Meskipun pertandingan arcade cukup umum pada awal 1990-an, pemanfaatan konsol terus mendorong mereka keluar dari pasar ini. Dan, jelas, 1990-an melihat penciptaan Earth Wide Web, yang dapat merevolusi industri game selama sepuluh tahun mendatang.

2000-an

Dari pasar film rumahan, tahun 2000-an telah menjadi dekade yang didominasi oleh perusahaan-perusahaan seperti Sony, Nintendo, dan – pada tingkat yang lebih kecil – Microsoft. Dari 1980-an dan sembilan puluhan, Sega adalah saingan utama Nintendo, bagaimanapun, organisasi meninggalkan pasar game pada tahun 2002 demi kembali ke perusahaan pihak ketiga seperti dulu. Peningkatan yang lambat dalam energi pemrosesan komputer dari tahun 1990-an dan sepanjang tahun 2000-an memungkinkan pengembang untuk menghasilkan lingkungan permainan yang imersif dan interaktif, menciptakan lingkungan permainan yang jauh lebih realistis dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *